Kamis, 22 Januari 2009

AKTIVITAS DWIJAKARYA

Prinsip yang dipakai oleh Dwijakarya adalah dari guru, oleh guru, dan untuk guru, artinya seluruh aktivitas penerbitan Dwijakarya diperuntukkan bagi kepentingan guru. Beberapa aktivitas Dwijakarya diantaranya adalah:
1. Melakukan pendampingan kepada guru dalam penulisan KTI baik secara individu, kelompok MGMP, maupun sekolah.
2. Menyelenggarakan diklat-diklat yang relevan dengan peningkatan kompetensi guru terutama dalam peningkatan kemampuan menulis dan pembelajaran, seperti diklat praktik penulisan karya tulis ilmiah (KTI) dalam bentuk hasil gagasan sendiri atau penelitian tindakan kelas, diklat pembuatan media pembelajaran kreatif dan menuliskannya dalam KTI, diklat penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), diklat praktik pembelajaran inovatif seperti pembelajaran kontekstual, quantum learning and tecahing, pembelajaran kooperatif dan manajemen kelas inovatif, serta beberapa diklat yang relevan lainnya.
3. Menyelenggarakan seminar internasional yang mengulas berbagai inovasi dalam pembelajaran modern. Pada pelaksanaannya Dwijakarya mengundang narasumber pakar pendidikan dari luar negeri seperti dari Singapura, Inggris, dan Australia. Para narasumber yang menyelesaikan studi S3 di beberapa negara maju juga diundang, seperti Jepang, Belanda, Amerika Serikat, dan Australia. PT Telkom Divre V Jawa Timur juga turut mendukung penuh pelaksanaan seminar tersebut.

1 komentar:

  1. kalo ngasih pelatihan yang bener dong...! jangan cuma bisa meras guru-guru aja. hasilnya ndak ada. guru udah bekerja mati-matian, eh malah dimanfaatin oleh kalian.

    BalasHapus